Pemkab Toba Ibadah Syukuran Tahun Baru 2024 Bersama Ribuan Elemen Masyarakat

topmetro.news –  Sebagai bentuk ucapan syukur Pemerintah Daerah Kabupaten Toba, atas perlindungan Tuhan Yang Maha Esa (TYME) di tahun 2023, sekaligus menyampaikan doa dan harapan dalam menjalani tahun 2024, khususnya bagi seluruh masyarakat Toba, maka pihak Pemkab Toba menginisiasi acara ibadah syukuran tahun baru 2024, dengan melibatkan ribuan masyarakat dari berbagai elemen.

Ibadah syukuran tahun baru 2024 berlangsung di Lapangan rumah dinas Bupati Toba, Selasa, (9/1/2024). Mulai sekira pukul 10.00 WIB.

Ibadah syukuran mengusung tema: “Kemenangan Ada di Tangan Tuhan”, yang dikutip dari Nats kitab Amsal 21 : 31, sekaligus sebagai tema khotbah, yang disampaikan oleh Sekjen HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST.

Usai pelaksanaan ibadah Syukuran, pada sela jeda untuk rangkaian acara selanjutnya, Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus di dampingi Sekretaris Daerah Toba, Drs. Augus Sitorus, saat menggelar konferensi pers menuturkan tujuan pelaksanaan ibadah syukuran tahun baru 2024, dalam rangka mengucap syukur atas perlindungan dan kebaikan Tuhan dalam kehidupan manusia.

“Ibadah syukuran tahun baru 2024 ini sebagai ucapan syukur kita kepada Tuhan, dan merupakan doa kita kepadaNya. Agar kita senantiasa dilindungiNya. Terutama dalam menjalani tahun 2024 ini, sehat- sehat, penuh berkat dan semakin sukses. Khususnya bagi masyarakat kita, masyarakat Toba,” terangnya.

“Dan tahun 2024 ini menjadi tahun kemenangan bagi kita semua. Seperti pesan khotbah tadi, 2024 menjadi tahun kemenangan,” sambungnya lagi.

Prioritas

Lanjut Poltak, terkait arah prioritas pembangunan Toba di tahun 2024, selain pendidikan dan pertanian, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya Pemkab Toba juga akan memprioritaskan pembangunan di sektor pariwisata.

“Skala prioritas program pembangunan Toba saat ini (tahun 2024, red) akan ditujukan disektor pariwisata kita. Sebagaimana saat ini, Kabupaten Toba juga merupakan Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP, red),” jelasnya.

“Jadi, untuk itu mari lah kita dukung agar Toba semakin terkenal. Baik wisatawan domestik, maupun mancanegara, agar ekonomi di Kabupaten Toba semakin baik dan sejahtera. Salah satu bentuk dukungan kita masyarakat Toba, yakni kebersihan. Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita. Jangan buang sampah sembarang, buanglah sampah pada tempatnya,” pungkasnya.

Selain dihadiri pihak Pemkab Toba, ibadah syukuran tahun baru 2024 juga dihadiri unsur pimpinan Forkompimda Toba, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Instansi Vertikal, Perbankan, Perusahaan Swasta, Para Camat, dan Kepala Desa se- Kabupaten Toba, serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, pihak Pemkab Toba juga mengundang pihak Abang Becak di Toba, beberapa sopir angkot, dan para petugas kebersihan di lingkungan Pemkab Toba. Sekaligus masing- masing pihak  mendapatkan apresiasi, yakni bingkisan tahun baru dari Pemkab Toba, yang langsung Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus, bersama dengan Sekda Toba, Augus Sitorus berikan.

Dalam pelaksanaan acara, selain ibadah syukuran, rangakaian acara juga di isi dengan berbagai hiburan dan lucky draw.

Penulis : Guntur

Related posts

Leave a Comment